Selasa, 19 Oktober 2010

Rayu Siswa via Facebook, 3 Guru Dipecat

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

rayusiswaviafacebook.jpg picture by jazz_cries

Facebook kerap jadi ajang saling merayu. Namun tidak lumrah memang jika ada guru yang nekat menggoda para muridnya sendiri melalui situs jejaring terpopuler itu.

Sedikitnya tiga orang guru di New York, Amerika Serikat, dipecat karena melakukan hal semacam itu. Mereka kepergok menjalin interaksi tidak pantas dengan para siswa di Facebook.

Guru pertama bernama Laurie Hirsch semula mengajar di Bryant High School. Ia diketahui memposting foto ciuman bibir dengan seorang mantan muridnya. Bahkan dari pengakuan si murid, mereka telah berhubungan intim 10 kali. Tak ayal, Laurie pun dipecat.

Guru kedua adalah Chadwin Reynolds dari Fordham High School. Dia menjalin pertemanan dengan sejumlah siswa perempuan di Facebook, bahkan mencoba pula mengajak kencan.

Kerap pula dia menulis komentar bernada merayu di bawah foto para muridnya, misalnya 'Foto ini seksi'. Aksi tersebut dinilai tidak patut sehingga Reynolds juga diberhentikan dari posisinya.

Sedangkan pengajar ketiga diidentifikasi bernama Stephen D'Andrilli. Dia ketahuan mengirim pesan-pesan tak senonoh via Facebook pada beberapa siswa perempuan. Tak ayal, dia juga kena pecat.

Terkait penyelewengan yang kerap dilakukan, ada saran agar para guru tak berteman dengan para murid di situs jejaring. Seperti detikINET kutip dari NYPost, Selasa (19/10/2010), beberapa wilayah seperti Ohio dan Wisconsin menerapkan aturan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar