Minggu, 24 Oktober 2010

4 hal dari Indonesia yang menarik perhatian dunia!

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

1. Pemandangan Alam


Alam Indonesia memang identik dengan keindahan. Bahkan dapat dikatakan, bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki pemandangan alam yang paling indah. Mulai dari Sabang sampai Merauke, masing2 wilayah memiliki pemandangan alam potensial yang dapat dikembangkan sebagai obyek pariwisata.


2. Kebudayaan.


Indonesia sebagai negara multi etnis, memiliki kebudayaan yang beragam dan terkenal hingga manca negara. Bahkan, sampai ada salah satu negara yang ingin memiliki budaya indonesia di negaranya. Di tengah maraknya perhatian dunia terhadap kebudayaan Indonesia, justru orang Indonesia sendiri telah melupakan budaya yang dimiliki oleh bangsanya. Banyak di kalangan anak muda zaman sekarang lebih memilih untuk mengikuti budaya barat dibandingkan melestarikan budaya sendiri. Namun, jika ada negara tetangga yang mengklaim salah satu kebudayaan kita (Indonsia), maka seluruh rakyat Indonesia seperti kebakaran jenggot, dan mulai mencintai kebudayaannya sendiri.

3. IGO (Indonesian Girls Only)

...Picture edited..

Sebagai sebuah negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, jumlah perempuan di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia. Apalagii, tidak sedikit perempuan indonesia yang memiliki wajah cantik. Mungkin karena itulah, banyak ekspatriat yang menikahi wanita Indonesia. Dari persilangan antara wanita Indonesia dengan ekspatriat tersebut, juga akan menghasilkan satu lagi kriteria perempuan di Indonesia yang sering dikenal dengan sebutan perempuan Indo. sayangnya minat dunia terhadap Pria di Indonesia tidak sebanyak minat dunia terhadap wanita indonesia.

4. Satwa


Satwa yang ada di Indonesia memiliki keunikan tersendiri bagi dunia. Keanekaragaman satwa di Indonesia terkenal sangat kaya. Hal ini berkaitan erat dengan kondisi tanah, letak geografis, dan iklim yang mendukung. Keanekaragaman tumbuh-tumbuhan juga mendukung habitat para satwa ini. Diperkiran 17 % satwa dunia berada di Indonesia, walaupun sebenarnya wilayah Indonesia hanya 1,3 % dari luas dunia. Namun, sebagian besar satwa khas Indonesia telah terancam punah. Perdagangan satwa liar menjadi ancaman serius bagi kelestarian satwa di Indonesia. Lebih dari 95% satwa yang dijual di pasar adalah hasil tangkapan dari alam, dan bukan merupakan hasil penangkaran. Lebih dari 20% satwa yang dijual di pasar mati akibat pengangkutan yang tidak layak. Berbagai jenis satwa dilindungi dan terancam punah masih diperdagangkan secara bebas di Indonesia. Semakin langka satwa tersebut semakin mahal pula harganya.

Sumber (dengan beberapa perubahan tanpa mengurangi maksud dan tujuan penulisan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar