Rabu, 13 Oktober 2010

- Kuliner Unik Negara Tetangga -

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

Inilah beberapa makanan "istimewa" di beberapa negara tetangga :

Escamoles - Mexico

Escamoles adalah telur dari semut hitam raksasa Liometopum, yang membuat sarang pada akar tumbuhan maguey dan agave. semut ini sangat berbisa.
Rasa escalamoles seperti mentega dan sedikit rasa kacang. Sehingga jika anda berada di Meksiko, anda mungkin memakannya tanpa menyadari bahwa kau sedang memakannya, dalam campuran taco misalnya.


Casu Marzu - Italia


Makanan ini merupakan susu domba yang telah diduduki Piophila. Hasilnya adalah belatung yang menyebarkan bau busuk karena tingginya tingkat pembusukan.
Larva transparan ini mampu meloncat setinggi 6 inci, menjadikan ini satu-satunya keju yang membutuhkan kacamata pelindung saat memakannya. Rasanya cukup untuk menghanguskan lidah, dan larvanya masuk ke saluran pencernaan tanpa tercerna, bahkan terkadang survive cukup lama dan berkembang biak di usus.


4 Lurefisk – Norwegia


Setelah keju ber-larva, sambutlah resep dari Skandinavia yang satu ini. Lutefisk merupakan lauk pauk tradisional Norwegia dari ikan Cod yang telah direndam beberapa hari dalam cairan alkali , direndam lama sampai dagingnya cukup kuat untuk melarutkan peralatan perak seperti sendok dan garpu perak.
Bagi mereka yang belum tahu, cairan alkali (Kalium Hidroksida/ Natrium Hidroksida) merupakan cairan kuat yang digunakan industri kimia untuk membersihkan pipa saluran, membunuh tanaman, menumbuhkan tanduk sapi, mengecas baterai dan pabrik biodiesel. Kontak dengan cairan ini dapat menyebabkan luka bakar kimia, bekas luka permanen, dan kebutaan.


Baby Mice Wine - Anggur Bayi Tikus dari Korea


Baby Mice Wine adalah anggur tradisional Cina dan Korea yang berfungsi sebagai tonik dan rasanya mirip bensin mentah. Tikus kecil, dengan mata masih tertutup, direnggut dari pelukan induknya dan dimasukkan (hidup-hidup) ke dalam botol yang berisi anggur beras. Mereka dibiarkan terfermentasi


Pacha - Irak


Pacha adalah makanan seram dari kepala domba. Makanan ini menampakkan terornya sedikit demi sedikit. Semakin banyak anda makan, makin banyak tulang yang tampak...sungguh mengerikan akhirnya....


Balut - Filipina


Balut adalah telur bebek yang telah dierami sampai janinnya berbulu dan berparuh, kemudian direbus. Tulang janin memberikan sensasi tekstur yang renyah.
Makanan ini dinikmati di Komboja dan Filipina. Umumnya dijual penjaja di jalan-jalan pada malam hari.

Berminat mencobanya ?

Sumber (disadur dari sumber ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar