Selasa, 19 Oktober 2010

Ooo, Ada Gigi Tumbuh di Telinga

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

gigitumbuhditelinga.jpg picture by jazz_cries

Siapa menyangka bahwa sakit puluhan tahun di telinga yang dirasakan oleh seorang pria merupakan penyakit yang tergolong aneh, karena dokter ternyata menemukan gigi tumbuh di rongga telinganya.

Hal yang tidak biasa ini terjadi pada Stephen Hirst, pria berusia 47 tahun asal Torksey Road, Shiregreen. Stephen pertama kali mengeluhkan sakit menusuk di telinga kanannya sejak usia remaja, yaitu pada saat berusia 14 tahun.

Sejak remaja, Stephen sering merasakan sakit yang begitu menyiksa. Ia pun sudah tak terhitung banyaknya berkonsultasi dengan dokter. Tapi setelah 33 tahun, dokter di Royal Hallamshire Hospital baru bisa menemukan penyebab penyakitnya yang aneh, yaitu gigi yang tertanam di rongga telinga.

"Bagaimana gigi itu bisa tumbuh di telinga masih menjadi misteri. Saya pikir ini adalah gigi susu karena tidak dapat besar dan sepertinya ini gigi bawah, gigi seri depan," ujar Stephen yang merupakan mantan penambang di Ward Green, Barnsley, seperti dilansir dari TheStar, Selasa (19/10/2010).

Dokter sempat tidak percaya dengan kondisi aneh yang dialami Stephen. "Dokter mengatakan, selama 20 tahun ia praktik tidak pernah melihat kejadian seperti ini sebelumnya," jelas Stephen.

"Dulu untuk mengurangi rasa sakit, saya terbiasa menggunakan kapas dan cotton bud yang dimasukkan ke dalam telinga. Dokter biasanya hanya meresepkan antibiotik," kenang Stephen.

Stephen juga menjelaskan, ia yang tinggal bersama istrinya Denise (43 tahun) serta dua anaknya, Rebecca (20 tahun) dan Kai (9 tahun), dulu bekerja sebagai penambang di Barugh Green, Barnsley dan juga di Barnsley Main. Tapi ia menyerah dan tidak bekerja lagi sejak 15 tahun yang lalu, sebagian besar karena kondisi di telinganya.

Kini, sakit di telinga Stephen benar-benar sembuh setelah gigi yang tumbuh dikeluarkan dari telinganya. Ia sudah tidak pernah merasakan sakit yang luar biasa lagi. "Ini benar-benar brilian, telinga saya sudah tidak pernah sakit lagi," tutup Stephen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar