Selasa, 26 Oktober 2010

Letusan Merapi Bermunculan di YouTube

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

merapidiyoutube.jpg merapi di youtube picture by jazz_cries

Video mengenai letusan gunung Merapi mulai bermunculan di situs berbagi video, YouTube. Pengamatan detikINET, sudah ada puluhan video mengenai bencana ini yang diposting di YouTube.

Menariknya, video tentang letusan Merapi di YouTube berasal dari berbagai macam bahasa. Letusan merapi sepertinya begitu menarik perhatian masyarakat dunia.

Seperti biasa, kebanyakan video berasal dari cuplikan rekaman dari berbagai stasiun televisi. Beberapa video sudah cukup banyak disaksikan, namun beberapa masih nihil pengunjung karena baru diposting.

Tema video pun cukup lengkap. Dari detik-detik meletusnya merapi, proses evakuasi pengungsi sampai jatuhnya para korban termasuk Mbah Maridjan.

Para pengunjung pun cukup banyak memberi komentar di bawah video. Pada umumnya, mereka menyuarakan nada keprihatinan terhadap musibah yang sudah menewaskan puluhan orang ini.

"Mari kita genggam erat tangan kita untuk membantu korban bencana meletusnya gunung merapi," demikian kutipan salah satu komentar di YouTube.

Beberapa komentar dalam bahasa asing juga banyak bermunculan. Salah satunya yang mengaku berasal dari negeri jiran, Malaysia.

'May God bless you Indonesia. We are praying for all of you from Malaysia,' demikian tulis user bernama online Amir.

Sumber (dengan perubahan tanpa mengurangi maksud & tujuan penulisan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar